Sabtu, 22 Maret 2008

Naik Pesawat = Takut


Akhirnya nyampe Medan lagi.. dah seugeur en penat juga. Nyampe dengan selamat adalah anugerah terbesar dari Allah. Tau dong betapa mengerikannya penerbangan Indonesia saat ini. Alhamdulillah kemaren penerbangan aman-aman aja. Cerita soal pesawat jadi lebih menakutkan lagi cerita tentang maskapai Adam Air yang pailit kemaren. Di beritakan kalo pilotnya banyak yang ngak berkompeten, gila aja ya.. memang sopir metro mini or angkot yang jika kendaraannya mogok bisa ditarik. Nah ni pesawat kemana lagi kalo mogok pastilah jatuh en kemungkinan hidup sangat kecil jika hal ini terjadi.

Tuh story dari pesawatnya, ada lagi nih kemaren iseng-iseng liatin pramugari liwat dari berbagai maskapai penerbangan. Aku jadi mikir dengan seragamnya, gimana mau nyelamatin orang kalo pesawat rusak atau trouble yang lain. Dia aja (Pramugaries…) mau nyelamatin diri aja syussah.. why.. liat aja roknya pendek en ketat, ada lagi rok panjang ketat dengan belahan yang panjang juga… maksudnya apa gitu yach … belum lagi kalo nunduk-nunduk pas penyajian makanan, aku aja yang perempuan malu liatnya… kalo lelaki ngak tau ya… senang kali ya.., tapi ada juga yang make seragam dengan celana panjang .. nah nich mendingan karena lebih sigap dan tetap cantik.

Pas naik taksi dalam perjalanan ke bandara, pak sopir cerita kemaren ada penumpangnya yang naik pesawat….. diperjalanan cuaca ngak bagus sehingga pesawat agak bergetar keras. Tau pramugarinya kemana… hehe.. bukannya menenangkan penumpang, semuanya pada lari kearah depan.. ketakutan…

Bukan Cuma itu ada lagi nich… para penumpang yang masih belum sadar pentingnya mematikan HP dalam pesawat selama dalam perjalanan. Masih ada aja yang dengan bangga atau ngak tau ya menghidupkan HP dan menggunakannya dalam pesawat.

3 komentar:

Me mengatakan...

Anakku parno banget kecelakaan pesawat akibat HP yang masih ON sewaktu di pesawat (walau nggak digunakan), jadi selama di pesawat dia tuh yg ingetin mama papanya untuk nge OFF in HP.

Unknown mengatakan...

hebat anak kamu, masih kecil dah waspada. Nich yg aku liat dah bangkotan tetep aja bandel...

apurie mengatakan...

mungkin aja mba hape mereka tuh yang model baru yang ada flight modenya. Jadi meski hape nyala tapi sinyal mati gak bisa nerima panggilan maupun keluar.
Biasanya kalo mo denger musik di pesawat ngilangin bete ato semacemx. begitu...