Minggu, 23 Maret 2008

Mesjid Kubah Mas


Syukur Alhamdulillah akhirnya cita-cita kesampean juga, ngeliat mesjid kubah mas atau mesjid Dian Al Mahri di daerah Depok. Pertama kali liat sich di berita koran, ketika baru selesai dibangun, ngak nyangka aja kalo mesjid tuch ada di Indonesia. di Klipping ama temenku di kantor en diletakkan di meja sekuriti depan kantor. Jadi keinginan untuk lihat dan sholat disini dah lama sekali.

Begitu tiba di lokasi mesjid, aku cukup takjub dengan luas dan banyaknya pengunjung yang rata-rata orang sunda eeuuy. Bangunannya cukup indah, Toiletnya sangat bersih, benar-benar islami. Ada lagi yang istimewa, setiap mau masuk ke dalam mesjid, kita (akhwat) harus menutupi aurat dahulu, ngak sembarangan orang bisa masuk tanpa menutupi aurat. Setuju banget tuch dengan peraturannya, mudah-mudahan ngak kecolongan. Begitu masuk kedalam mesjid langsung ambil posisi tuk tahyatul mesjid en sholat Ashar, setelah itu baru ngeliat sekeliling dan berdecak kagum dengan design kubah didalamnya tergambar awan-awan yang menentramkan jiwa.

Setelah puas didalam mesjid, aku en kakakku plus keluarganya jalan lagi mengitari halaman mesjid. Ngeliat rumah empunya mesjid en ke aulanya. Di aula banyak orang duduk-duduk menikmati keindahan. Sayangnya ngak dibarengi kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Jadi halaman aula dan didalam aula juga sangat kotor dengan sampah. jadi Prihatin dengan kurangnya kesadaran masyarakat kita.

Yach begitu dech pengalaman liburan kali ini. Mudah-mudahan bisa berkunjung kemari lagi suatu saat.

2 komentar:

apurie mengatakan...

koq hampir masjidx hampir mirip dengan Islamic Centrex Samarinda ya...yang ngerancang sama kali ya.he...

Anonim mengatakan...

iya dong... bagaimana juga.. di mesjid manapun juga... biasanya emang bikin tentram di hati.